Senin, 23 Juli 2012

Arti Sebuah Nama

Habibi Bahari Al-Fattah,sungguh indah nama ini,namun berbanding terbalik dengan orang nya.Habibi artinya kekasih Allah,Bahari artinya lautan dan Al-Fattah artinya maha pemberi keputusan.Sebenarnya sih punya nama yang panjang nya seperti sabang sampai maroeke itu ada enaknya ada nggak nya!Enaknya,bisa membuat orang jengkel,orang jadi payah menghapal nama kita gara" panjang nya naudzul billah minzallik(bener ga tulisannya?).Ga enaknya,pas ujian nasional waktu ngisi LJK di kolom nama siswa hanya tersedia 20 kolom(huruf),sedangkan nama gue panjang nya lebih dari 20 huruf jadi bingung juga ngisi nya!Dan juga waktu terbuang dengan sia" gara hanya untuk ngisi nama yang panjang itu!
bahari artinya lautan,aturanya nama tersebut bisa membuat gue jago berenang,tapi kenyataan nya berbanding 180 derajat celcius.Hari tu waktu gue kelas 2 SMP gue ke kolam berenang dengan teman" SMP gue,kebetulan waktu itu ada ambil nilai ujian renang.Gue buka baju gue dengan bersiap" masuk ke kolam berenang,gue liat teman gue loncat ke tengah kolam,dan beberapa saat kemudian muncul.Gue coba ikutin apa yang dia lakuin,hasilnyaaaa....................
gue tenggelam,teman gue pikir kalo gue udah jago berenang,jadi di diamin nya aja!beberapa saat kemudian dia merasa ada yang aneh!gue gak muncul" ke permukaan air yang tenang.Dia pun segera menghampiri gue dan secepat mungkin menolong gue dan membawa gue ke tepian.Sejak saat itu gue jadi anak yang takut sama air.Terkadang,arti sebuah nama itu belum tentu sama dengan orang yang memiliki nama tersebut.Contoh kecilnya gue,gue ga pande berenang,padahal nama gue artinya lautan!Apa mungkin artinya gue ga bisa berenang di kolam renang tapi bisa berenang di laut?Yaaaa mungkin artinya seperti itu!"lautan bukan kolam renang"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar